Bencana Banjir Yang Membuat Pertanyaan Warga Mantup Lamongan

Lamongan-Fajar Nusantara News, Senin (30/12/2019) Wilayah jalan raya Mantup
Desa Sambilan kecamatan Mantup kabupaten Lamongan di guyur hujan cukup lebat sehingga menimbulkan Banjir yang lumayan besar, ketinggian air mencapai 30 cm arusnyapun lumayan deras.

Kejadian tersebut sangatlah mengagetkan warga setempat di karenakan pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada kejadian yang serupa, kejadian ini menimbulkan pertanyaan lingkungan setempat. Banjir di mulai dari sekitar jam 16;00 wib hingga 20;00 wib. sebagian rumah warga tergenang air dan juga salah satu pondok pesantren Mafatahul Huda yang di asuh oleh Ustad Lukmanul Hakim putra dari KH,Khoirul Huda Mantup Lamongan.

Menurut infomasi dari Sekretaris camat ( Secam) Mantup Drs,Rohman yang bertugas di Kecamatan Mantup, analisa sementara banjir di akibatkan dari pembangunan aliran air yang kurang mewadai standart besarnya arus air yang mengalir.dan juga gundulnya hutan jati Mantup akibat penebangan liar yang di lakukan oleh warga setempat untuk pertanian warga atau persil.

Menurut Secam Mantup masalah ini sudah di konfirmasikan ke kepala desa Mantup untuk di adakan rapat sehubungan dengan masalah ini supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.(Gunawan)