Gelombang VI 200 Sertifikat Diserahkan Ke Warga Desa Grabagan Kecamatan Tulangan

Sidoarjo – Fajar Nusantara News, Setelah menunggu beberapa bulan lamanya warga masyarakat Desa Grabagan hari ini berbangga hati dengan jadinya Sertifikat masal yang dinamakan PTSL dalam Gelombang VI

Dengan mengikuti Protokol Kesehatan Warga Masyarakat Desa Grabagan berbondong-bondong sesuai Jam Undangan dengan memakai masker untuk antisipasi Virus-19. ( 22/02 ).

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 di Pemerintah Desa Grabagan seluruhnya berjumlah 2.200 bidang. Hari ini, Senin (22/02/2021) sebanyak 200 Sertifikat diserahkan kepada warga di lima Dusun.

Ke lima Dusun itu adalah, Jabon, Juwet Utara, Jodokan, Kwersan, Juwet Selatan Penyerahan sertifikat tanah tahap VI ini memang sudah mencapai ke semua Dusun, dan dibagikan berdasarkan urutan saat pemberkasan.

Kades Grabagan Purnomo Menyampaikan,” dengan adanya PTSL tersebut Pemerintah Desa dan Warga merasa diringankan oleh pemerintah Pusat dan saya berpesan agar warga yang saat ini sudah menerima sertifikat tanah harus bersyukur karena kepemilikan tanahnya sudah mempunyai legalitas yang diakui negara. Untuk itu sertifikat tanah yang merupakan salah satu surat berharga ini harus dijaga dengan baik.

Penyerahan sertifikat tanah kali ini bila dihitung dari keseluruhan memang baru sekitar setengahnya. Setelah ini akan dilanjutkan dengan pembagian secara bertahap sambil menunggu selesainya proses yang terjadi di Dinas BPN Kabupaten Sidoarjo, Warga masyarakat yang telah mengikuti program PTSL namun saat ini belum menerima sertifikat diharapkan tetap bersabar menunggu giliran selanjutnya,” Pungkas Kades Purnomo

Salah Warga Masyarakat Desa Grabagan Dusun Kwersan M.Jainudin Mengatakan,” saya pribadi sangat bangga dengan adanya Program PTSL dari Pemerintah Pusat sehingga bisa meringankan beban Warga Masyarakat, yang biasanya kita ngurus Sertifikat dengan biaya besar/mahal, dengan adanya PTSL ini hanya seratus lima puluh ribu tidak ada tambah lain-lain,” ujarnya ( Stya )

193 total views, 193 views today