KADISKES KOARMADA II HADIRI APEL PERINGATAN BULAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3) NASIONAL DI SURABAYA

Surabaya-Fajar Nusantara News, Mewakili Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksda TNI Heru Kusmanto, Kepala Dinas Kesehatan Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Sp.KJ menghadiri Apel Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2020, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Kawasan SIER Surabaya, pada Senin pagi (13/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, sebagai pimpinan apel Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada beberapa kepala daerah yang dinilai mampu meningkatkan tanggung jawab, sekaligus menciptakan suasana bekerja yang baik  dalam jajarannya.

Sementara dalam sambutan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah yang dibacakan Gubernur Jatim, disebutkan bahwa saat ini Indonesia menghadapi tantangan dunia ketenagakerjaan yang makin kompleks. Untuk itu, Menaker Ida meminta semua pihak dapat melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungan masing-masing agar budaya K3 benar- benar terwujud di seluruh tanah air.

‘’Persoalan K3 hendaknya tidak hanya diingat dan dibahas saat terjadi kasus kecelakaan atau musibah di tempat kerja. Tapi merupakan tanggung jawab bersama untuk dapat mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan nyaman,’’ pungkasnya. (NV)