Kapolda Jatim Hadiri Upacara Pemberangkatan Pasukan Penjaga Perbatasan Di Papua

Surabaya – Fajar Nusantara News, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, SH, S.I.K, MH menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Yonif Mekanis 512/QY/Dam V/Brawijaya ke Papua, Senin pagi, 22 Pebruari 2021.

Pemberangkatan pasukan ini dilaksanakan di Dermaga Madura Ujung Koarmada II Ujung yang dimulai pada pukul 07.45 Wib.

Saat itu yang menjabat komandan upacara adalah Dan yonif 512/QY Letkol Inf. Taufik Hidayat, sementara selaku inspektur yakni Dankogartap III Sby Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M.

Pelaksanaan pemberangkatan pasukan ini dilakukan dalam rangka Operasi Pamtas RI-PNG di Sektor Utara Papua. Total jumlah pasukan yang diberangkatkan sebanyak 450 orang. mereka akan melaksanakan tugas menjaga perbatasan dengan Negara Papua Nugini guna mencegah berbagai upaya kerawanan. Termasuk penyelundupan barang-barang terlarang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Jhonny Edison Isir.

Kemudian juga ada Dandim 0830/ Surabaya Utara, Dandim 0831/ Surabaya Timur dan Dandim 0831/ Surabaya Selatan.

Disamping itu juga ada Brigjen TNI Mar Purwadi, Kaskogartap III Surabaya serta Laksamana TNI Dafid Subekti S.A.P selaku Irdam V/ Brawijaya. (Efendi)

193 total views, 193 views today