Praktek Kerja Lapangan Universitas PGRI Adi Buana Mengetahui Betul Dalam Dunia Pekerjaan

Karanganyar-Fajar Nusantara News, Universitas PGRI Adi Buana fakultas ekonomi prodi akuntansi untuk para mahasiswa semester 5 (lima) diwajibkan mengambil progam mata kuliah Praktek Kerja Lapangan (PKL). Praktek Kerja Lapangan ini memiliki nilai 2 sks, dan sks ini mempunyai pengaruh penting bagi mahasiswa untuk standart kelulusan. Praktek Kerja Lapangan ini terdiri dari PKL Mandiri & Kelompok, PKL mandiri yang ditentukan oleh mahasiswnya sendiri, sedangkan PKL kelompok di tentukan oleh pihak kampus.

PKL kelompok yang dilaksanakan pada tanggal 13-16 Januari 2020, PKL ini yang di ikuti 196 mahasiswa dari prodi Akuntansi angkatan 2017 dan di dampingi oleh Wakil Dekan II Dra. Hj. Yuni Sukandani, S.E., M.M, Kapordi Akuntansi Dra. Martha Suhardiyah, S.E., M.Ak, Dosen Pembimbing Drs. Sugijanto, M.Ak Dr. Mohamad Afrizal Miradji, SE., Ak., MSA., CA Dr. Taudlikhul Afkar, S.Pd., M.Pd Fauziyah, S.Si. M.Si beserta staff lainya.

Guna dilaksanakan PKL ini mahasiswa diberikan ilmu agar mahasiswa lebih mengetahui betul cara bekerja sebelum mahasiswa bekerja. beberapa cara bekerja yang dimulai dari pemula maupun sudah menjadi profesional di dalam bidang yang di ambilnya. Kunjungan pertama yang berlokasi di PT Gunung Subur, Kabupaten Karanganyar (14/01/20).

“PKL ini dilaksanakan agar mahasiswa lebih mengenal dalam dunia pekerja yang akan ditempuhnya setelah jenjang strata 1(satu) ini. “kata martha selaku kapordi akuntansi.

Kapordi akuntansi beserta staff Universitas PGRI Adibuana ikut mendampingi semua mahasiswanya yang ingin mencoba melakukan salah satu kegiatan yang ada di perusahaan PT Gunung Subur ini. Hasil yang telah dibikin bisa dibawa pulang sebagai salah satu simbol keberhasilan karyannya sendiri dalam melakukan salah satu kegiatan tersebut. (Arta/red)

6 total views, 3 views today