Tangkal Radikalisme, Intoleran di Mulai Dari Lingkungan Keluarga

Surabaya-Fajar Nusantara News Organisasi Kita Indonesia (Kindo), mengadakan Sarasehan & Dialog kebangsaan kita satu Indonesia, dengan tema, Bersihkan Bumi Nusantara Dari Radikalisme Dan Intoleran, di Lenmarc Mall Surabaya, kegiatan tersebut dimulai jam 10.00 wib -15.00 wib, kegiatan tersebut penting di adakan karena radikalisme sebuah ancaman nyata, untuk itu, perlunya mengadakan dialog kebangsaan ini dalam rangka menangkal intoleran dan radikalisme, ujar Ketua Kindo, Ibu Diana. Minggu 27/10/19. Tangkal Radikalisme, Intoleransi dimulai dari Keluarga.

Acara tersebut mengundang tiga pemateri, yaitu Letkol Edi, Denny Siregar, dan prof Muzakki dari PWNU, dalam pemaparanya semua pemateri sepakat, radikalisme dan intoleran pencegehannya harus dimulai dari lingkungan keluarga terlebih dahulu, orang tua harus bisa memainkan perannya dengan memperkuat struktur keluarga, dan selektif memilih tempat pengajian agama serta pendidikan anak, karena anak anak sangat mudah di doktrinasi.

Selain itu, radikalisme tumbuh karena faktor ketimpangan sosial, kemiskinan, sehingga untuk penyelesainnya butuh juga pendekatan kesejahteraan ekonomi. yaitu memutus kemiskinan dan ketimpangan ekonomi dengan keberpihakan pada rakyat kecil. Ujar Denny Siregar.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik, sekitar 200 peserta mengikuti dialog kebangsaan tersebut, terdiri dari berbagai kalangan yaitu masyarakat umum, beberapa perwakilan organisasi kemasyarakatan dan Lsm di Surabaya ikut hadir di acara tersebut.(Z.Arifin)