Proses Pembangunan Taman Untuk Pengembangan Potensi Desa Jatra Timur Sudah Hampir Rampung

Sampang – Fajar Nusantara News, Dalam rangka mewujudkan pengembangan potensi Desa dan menjadikan Desa yang indah, Pemerintah Desa (Pemdes) Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, mengambil langkah inovatif dengan membangun taman desa yang bertujuan sebagai ruang publik desa untuk masyarakat.

Perlu diketahui pembangunan taman desa tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024, dan nominal anggaran pembangunan taman desa yang berdiri di lahan kosong seluas 50×40 m² kurang lebih sebesar 199.831.350 yang direalisasikan dari dua jenis pekerjaan yaitu rabat beton dan TPT.

“untuk saat ini masih belum diketahui rincian anggaran yang sudah digunakan, pasalnya pembangunan taman desa saat ini masih dalam proses pengerjaan dan masih belum rampung sepenuhnya.” Ucap sugeng selaku korlap pembangunan taman (07/08/2024)

Selain itu menurut PJ Jatra Timur Bambang Joko Santoso saat dikonfirmasi awak media di kediamannya, “saya sangat berharap, adanya taman desa yang didirikan tepatnya di lahan kosong milik desa tepatnya di Perumahan Arab Wings bisa menjadi ruang publik bagi masyarakat juga diharapkan menjadi ruang bermain, kreatif anak tanpa jauh-jauh keluar desa.” Harapnya

Lanjut masih kata Joko, “Masyarakat bisa bersantai bersama anak serta memfungsikan keberadaan taman dengan baik dan saling terjaga keasriannya. Kalau bukan kita yang menjaga keindahan desa kita siapa lagi,” lanjutnya.

Ferry salah satu warga Desa Jatra Timur sangat mengapresiasi dengan di bangunnya keberadaan taman desa oleh pihak Pemdes, dan mengatakan,

“Keberadaan taman desa diharapkan bisa menjadi tempat rekreasi atau bermain serta sebagai ruang kreatif bagi masyarakat desa baik kalangan tua maupun muda. Tentunya pembangunan taman desa sangat membantu di saat masyarakat bersantai baik di siang hari maupun di malam hari.” Ucapnya (Ir)