Dansatban Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Soputan-923 Dan Komandan KRI Arung Samudera

Surabaya – Fajar Nusantara News, Serah Terima jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan, serta memantapkan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada II yang dinamis, agar tercipta suasana dan semangat baru.

Demikan amanat Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Joko S., S.T., M.Tr.Hanla., saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Soputan-923 dan Komandan KRI Arung Samudera, bertempat di Geladak Buritan KRI Soputan-923 yang sandar di Dermaga B Koarmada II Ujung Surabaya. Senin (12/8).

Adapun Komandan KRI Soputan-923 Mayor Laut (P) Roti King Dini, S.T., diserahterimakan kepada penggantinya Mayor Laut (P) Hasan Mubarok, sedangkan Komandan KRI Arung Samudera Mayor Laut (P) Hasan Mubarok diserahterimakan ke penggantinya Kapten Laut (P) Faisal Ashab, S.S.T.Han., S.T.

Lebih lanjut, Dansatban Koarmada II mengatakan pembinaan personel juga merupakan bagian dalam menyelaraskan antara Tour Of Duty dan Tour Of Area yang diharpkan mampu memberikan tambahan pengalaman bagi kepemimpinan dengan berbagai improvisasi dan inovasi, serta daya kreativitas, sehingga dapat menghasilkan output yang sesuai tujuan dan sasaran organisasi.

“Tugas Komandan unsur KRI di Satban Koarmada II dimasa mendatang cukup berat dan semakin komplek sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang sulit diprediksi, untuk itu setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista, serta personel profesional yang memiliki kejuangan tinggi, sehingga setiap saat mampu hadir di laut guna menegakkan, mempertahankan dan mengamankan kedaulatan serta keutuhan perairan NKRI,” pungkasnya. (Sugino)