Drs. Didik Edy Susilo, MM. Terpilih Sebagai Ketua PERCASI Kota Surabaya 2024 – 2028 Yang Sah

Surabaya – Fajar Nusantara News, Sidang Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PERCASI Kota Surabaya yang digelar pada Hari Minggu, Tanggal 20 Oktober 2024 di Gedung KONI Jawa Timur Jl. Kertajaya Indah Timur IV/5 Surabaya menetapkan Drs. Didik Edy Susilo, MM. sebagai Ketua PERCASI Kota Surabaya Masa Bakti 2024 – 2028 yang sah.

Muskotlub dilaksanakan setelah dua kali Muskot PERCASI Kota Surabaya yang diadakan pada tanggal 29 Mei 2024 dan 20 September 2024 berakhir dengan deadlock serta masa bakti kepengurusan PERCASI Kota Surabaya yang sudah berakhir lebih dari 6 (enam) bulan. Sesuai peraturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) dalam kondisi tersebut Pengprov PERCASI Jawa Timur menunjuk Pelaksana Tugas Harian dan selanjutnya membentuk Panitia Muskotlub.

Sidang Muskotlub merupakan puncak dari rangkaian panjang kegiatan selama hampir dari satu bulan, mulai dari sosialisasi agenda kegiatan kepada klub catur dan percasi kecamatan, Her Registrasi, Verifikasi, Penetapan Peserta hingga Penjaringan Calon Ketua PERCASI Kota Surabaya 2024-2028.

“Seluruh mekanisme wajib dilakukan secara benar agar sesuai dengan Peraturan AD-ART yang berlaku. Dan semua proses kegiatan tersebut diumumkan kepada publik secara tranparan, jujur dan akuntabel.” kata Slamet Setioadji selaku Ketua Panitia Muskotlub.

Muskotlub dihadiri oleh 17 Klub Catur pemilik hak suara (dinyatakan kuorum) dan 1 klub peninjau menetapkan Drs. Didik Edy Susilo MM. sebagai Ketua PERCASI Kota Surabaya Masa Bakti 2024 – 2028 terpilih secara aklamasi dan calon tunggal yang mendapatkan dukungan dari 12 Klub Catur Kota Surabaya yang mempunyai hak suara.

Didik Edi Susilo dalam paparan visi misinya mengatakan akan berfokus pada peningkatan prestasi atlet  dan perolehan medali kontingen catur Kota Surabaya di ajang PORPROV dan Kejurprov. Selain itu, pembinaan terhadap klub – klub catur di Kota Surabaya akan lebih di intensifkan.

Selain menetapkan Ketua PERCASI Kota Surabaya terpilih, Sidang Muskotlub yang dipimpin oleh 5 pimpinan sidang yaitu Ir. Wijaya Rusli, Norman Rizkyono, WNM, PNP., H. Muhammad Nur. S.Sos, S.H, Taufik A.R, MN, dan Siyud Septantara juga menetapkan Kepengurusan PERCASI Kota Surabaya 2020-2024 dan Pelaksana Tugas Harian dinyatakan Demisioner. Juga dibentuk Tim Formatur yang bertugas bersasma ketua terpilih menyusun kepengurusan PERCASI Kota Surabaya untuk masa bakti tahun 2024 – 2028. (Mas Nur)