Kapolres Sampang Pimpin Upacara Sertijab Kasat Lantas Dan 2 Kapolsek Jajaran

Sampang – Fajar Nusantara News, Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono SH, S.IK, M.IK pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Sampang, Kapolsek Ketapang dan Kapolsek Sokobanah, senin (19/08/2024) pagi.

Upacara Sertijab dilaksanakan di lapangan Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang diikuti Wakapolres Sampang Kompol Hosna Nurhidayah SH, MH, PJU Polres Sampang, Kapolsek Jajaran, perwira dan bintara Polres Sampang.

Dari pantauan awak media, Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Putri Hendro dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sampang juga mengikuti jalannya upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Sampang, Kapolsek Ketapang dan Kapolsek Sokobanah.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut diisi dengan penandatanganan berita acara Sertijab, pengambilan sumpah dan Pakta Integritas serta pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono.

Promosi dan mutasi di internal Polri adalah hal yang biasa dalam rangka kebutuhan organisasi, pembinaan karir, tour of duty, tour of area dan pergantian anggota yang akan memasuki masa pensiun ujar AKBP Hendro Sukmono usai memimpin upacara Sertijab Kasat Lantas Polres Sampang, Kapolsek Ketapang dan Kapolsek Sokobanah.

Selain itu AKBP Hendro Sukmono menjelaskan bahwa mutasi itu adalah hal biasa dan lumrah terjadi dalam organisasi, baik itu di lingkungan Polri maupun di instansi lainnya, karena itu bagian dari kebutuhan organisasi dengan tujuan untuk penyegaran ataupun pembinaan karier bagi personel.

Kepada pejabat lama AKBP Hendro Sukmono mengucapkan terima kasih atas kinerja, prestasi maupun pengabdian yang dilakukan selama bertugas di Polres Sampang.

Sedangkan kepada pejabat yang baru AKBP Hendro Sukmono berharap agar dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polres Sampang dalam memberikan segala pelayanan Kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Sampang.

Dari data yang dihimpun awak media ini, dasar pelaksanaan upacara Sertijab di lingkungan Polres Sampang adalah Keputusan Kapolda Jatim pertanggal 02 Agustus 2024 tentang Pemberhentian Dari Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Jatim.

Dari Keputusan yang di tandai tangani Kapolda Jawa Timur Irjen Drs. Imam Sugianto M.Si tercantum AKP Rukimin SH, MH jabatan lama Kasat Lantas Polres Sampang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagfaskom Baglog Polres Tuban.

AKP Karnoto jabatan Kasat Lantas Polres Probolinggo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Sampang.

AKP Margono Suhendra S.Tr.K, S.IK jabatan Kapolsek Sokobanah diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Jombang.

Iptu Sujiyono SH jabatan Kanitregident Sat. Lantas Polres Sampang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sokobanah Polres Sampang.

AKP Hafissulah Mokoginta S.Tr.K jabatan Kapolsek Ketapang di angkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Pacitan.

Iptu Eko Puji Waluyo SH jabatan Kanit Gakkum Sat. Lantas Polres Sampang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Ketapang Polres Sampang. (Ir)