LSM PLPI Bersama Media Laskar News Menghadiri Petilasan Eyang Patih Gajah Mada Di Bukit Krepyak

Mojokerto – Fajar Nusantara News, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pedepokan Laskar Pamungkas Indonesia (PLPI) Mengadakan acara bersama-sama media Laskar News
untuk menghadiri ke suatu tempat Petilasan Eyang Patih Gajah Mada.

Acara di mulai Minggu siang jam 10 Wib di gelar di Putuk Puyang jalan Bukit Krepyak, Hutan, kecamatan Pacet, kabupaten Mojokerto, di pimpin oleh Gus Sholeh dan di komandoi oleh Gus Wafik dari Surabaya, Minggu (28/07/2024).

Konon cerita Maha Patih Gajah Mada merupakan Mahapatih di Kerajaan Majapahit. Kerajaan Majapahit dikenal sebagai salah satu kerajaan bercorak Hindu – Budha terbesar yang pernah ada di Indonesia. Dengan dipimpin Raja Hayam Wuruk, kerajaan yang berdiri di abad ke-13 ini berada pada puncak kejayaannya.

Salah satu faktor Kerajaan Majapahit berjaya kala itu adalah keberadaan Mahapatih Gajah Mada. Saat usia 19 tahun, Gajah Mada berhasil menyelamatkan raja bernama Prabu Jayanegara.

Hal itu kemudian membuatnya berhasil diangkat sebagai Patih Kahuripan pada tahun 1319. Ia juga sempat menjadi Patih di Kediri.

Pada tahun 1329, ia sempat akan diangkat menjadi Patih Majapahit. Namun ia menolak karena ingin membuktikan pengabdiannya terhadap Kerajaan Majapahit dengan cara menghentikan pemberontakan Keta dan Seda.

Setelah berhasil menumpas pemberontakan tersebut, Gajah Mada diangkat sebagai Mahapatih Kerajaan Majapahit pada tahun 1334. Jabatan Mahapatih ini merupakan jabatan tertinggi setelah raja.

Gajah Mada mengucapkan sumpahnya yang terkenal, yaitu Sumpah Palapa pada tahun 1336. Inti dari isi Sumpah Palapa adalah keinginan dan ambisi Gajah Mada yang ingin menyatukan wilayah Nusantara di bawah kekuasaan Majapahit.

Sebelum acara di laksanakan, di adakan acara lewat MEDIATOR dengan cara mendatangkan Embah Eyang Patih Gajah Mada menyusup lewat Gus Eko dari Cikarang. Mbah Patih menyusup ke raga gus Eko, beliau bercerita banyak sekali termasuk wejangan dari Mahapatih juga meminta untuk selalu bersatu padu dengan menjunjung persatuan dan kesatuan Islam dan Indonesia (NKRI).

Semoga kita semua bisa meneruskan perjuangan para leluhur kita dan semoga arwah arwah beliau di beri tempat yang layak di surganya Allah Amin. Buat semua Jamaah LSM laskar dan Laskar News semoga di keberkahan dan Rizki yang halal dan Barokalloh Amin, ujarnya. (Rofid)