Media Fajar Nusantara News Bersama Media Laskar Pemungkas Menjelajahi Hutan Misteri Dan Mitos Di Wilayah Alas Purwo, Cocok Untuk Uji Nyali

Banyuwangi – Fajar Nusantara News, Menuju tempat yang ditujumenggunakan Mobil dari Surabaya langsung menuju kota Jember di perkirakan perjalanan kurang lebih 3 jam yang di komandoi oleh Ketua Pedepokan Laskar Pemungkas Indonesi (PLPI) yang Ustad Hasan.

Sepanjang jalan pemandangan yang indah dan asri banyak kebun buah naganya, kalo malam kayaknya menyeramkan dan kalau siang aja sepi gak ada lampu penerangan. Jalannya bagus cuma sayang ketika masuk area hutan dan selama di dalam taman nasional gak ada sinyal, jadi mati kita gak bisa langsung update di sosmed.

Ketika masuk gerbang utama langsung tercium bau dupa, soalnya gak keliatan dimana sumber bau nya, trus saya udah dipesenin sama Ketua, saya gak boleh sesuka hati karena banyak cerita mistisnya jadi kebawa ke mindset, untuk biaya tiket 15 ribu/orang dan mobil 10 ribu.

Spot foto pertama saya menuju pantai bernama Alas Purwo berlokasi di Banyuwangi ,Jawa Timur, begitu Kami masuk di area melihat pantai yang pasirnya putih, trus disana gak bisa ngapa ngapain karena ombaknya besar, mau gelar makanan juga takut karena banyak kera-kera yang agresif, saya di pantai ini paling cuma satu jam gak sepadan dengan perjalanannya, ungkap Rofid Minggu (07/07/2024).

Kemudian kami menuju spot pantai kedua yang ada petunjuk arah tulisan besar nya “kantin”, pantainya lebih bersih, parkiran nya lebih luas dan lebih kondusif buat santai tapi tetep banyak kera, tapi gak apa – apa kami gelar sambil menyiapkan makanan bersama-
sama ketua PLPI, dan di situ melihat pemandian nama nya Pantai Senden, pantainya kecil dan ada kayak semacam aliran air dari atas tinggi nya setengah meter dari tempat pemandian.

Konon katanya Pantai mistis, pantai itu sering di buat ritual mandi siapa saja yang mandi disitu dan ada bacaan yang harus di baca dan di lakukan bisa terkabul hajatnya dan menghilangkan ke sialan, Insyaallah semoga
di ijini oleh Allah, Amin.

Setelah ke dua pantai tersebut, saya lanjut menuju Savana, jalur jalan menuju Savana sangat menyeramkan banget suasananya dan jalannya agak rusak jadi gak bisa ngebut, kiri kanan hutan lebat dan banyak kera juga, tapi terbayar kan ketika akan sampai lokasi terlihat banyak sekawanan kupu kupu cantik, Savana juga luas hijau ada burung merak yang di liarkan, cantik banget pemandangannya. Tempat parkir nya juga luas, ada toilet ada tempat mandi juga ruang ganti pakaian, ungkapnya.

Akhirnya setelah mengunjungi 3 spot akhirnya mencari tempat buat Mediator ada teman yang bisa mendatangkan arwah gaib yang bernama mbah Semar, beliau ngasih wejangan wejangan dan perintah katanya, kalau mau istigosah nanti malam harus bertempat di lokasi depan
laut atau pantai Alas Purwo dan sekali baca Istigosah di depan laut.

Konon katanya tempat para raja bersemedi dan bertukar pikiran, Seperti yang diketahui Alas Purwo Banyuwangi merupakan hutan tertua di Pulau Jawa. Konon, hutan ini sudah ada jauh sebelum Indonesia didirikan.

Terdapat banyak gua di Alas Purwo, salah satu gua tersebut dipercaya dijaga oleh jin di pintu masuknya, termasuk goa yang saya hampiri termasuk nama goa Istana, konon kata nya goa ini sering di tempati Almarhum Proklamator Ir Soekarno.

Semoga kita semua selalu bisa ke
Alas Purwo guna mendapat barokah para wali dan leluhur kita Amin, ujarnya. (Rofid).