Meriahkan HUT Republik Indonesia Yang Ke-79, K3S Gelar Lomba Karnaval Tingkat SD/MI

Sampang – Fajar Nusantara News, Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-79 Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) gelar lomba karnaval tingkat SD/MI, Se-Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. Tujuan diadakannya lomba karnaval tersebut selain untuk memeriahkan momentum HUT Kemerdekaan RI yang ke-79, sekaligus untuk melatih mental peserta agar lebih mandiri dalam berkreasi.

Adapun titik kumpul pelepasan lomba karnaval yang digelar oleh pihak K3S Banyuates, tepatnya di gedung pertokoan yang lokasinya di sisi utara jalan raya Desa Jatra Timur, dan titik akhir/finish berlokasi di Lapangan Ciputat Desa Masaran.(24/08/2024)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Forkopimcam Banyuates, panitia penyelenggara, dan jajaran pihak TNI/Polri, yang turut serta melakukan penertiban pada seluruh pengguna jalan raya baik kendaraan roda empat dan roda dua agar acara lomba karnaval bisa berjalan sesuai harapan.

Koordinator kegiatan karnaval Mohamad Rofiih, S.Pd yang sekaligus Kepala K3S Kecamatan Banyuates, menjelaskan pada pihak media bahwa peserta yang ikut serta dalam kegiatan lomba karnaval ada 13 SD/MI.

“Iya mas, yang mengikuti kegiatan lomba karnaval ada 13 peserta SD/MI, diantaranya UPTD,SDN Banyuates 1, SDN Masaran, SDN Batioh 1, SDN Nepa 1, SDN Banyuates 4, SDN Tlagah 1, SDN Nepa 3, SDN Batioh 2, SDN Tapaan, SDN Banyuates 2, SDN Montor 2, MI Mambaul Ma’arif dan SDN Tolang 2.” Jelasnya.

Selain itu Mohamad Rofiih juga mengatakan, tujuan diadakannya lomba karnaval itu, selain untuk memeriahkan HUT-RI yang ke-79 juga untuk melatih kreasi dan potensi anak didik untuk lebih mengenal arti Bhinneka Tunggal Ika.

“Karnaval ini adalah wujud syukur kami atas kemerdekaan yang telah diraih dan juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi. Kami berharap melalui kegiatan ini, semangat kebangsaan dan rasa persatuan dapat terus terjaga.”

“Suasana karnaval yang penuh keceriaan dan kebersamaan meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir. Dengan karnaval ini, lembaga pendidikan dapat menciptakan perayaan yang tidak hanya meriah, tetapi juga berarti bagi penguatan nilai-nilai kebangsaan.”

“Selain itu yang lebih penting lagi, diadakannya lomba karnaval tingkat SD/MI untuk melatih potensi dan kreasi juga arti kebersamaan untuk anak anak didik kami agar lebih mengenal arti Bhinneka Tunggal Ika, keragaman budaya di negara tercinta ini. Semoga kedepannya kegiatan ini akan lebih semangat dan meriah lagi.” Pungkasnya. (Ir)