Mobil Water Cannon Polres Sampang Bantu Dinas Damkar Padamkan Kebakaran

Sampang – Fajar Nusantara News, Kebakaran hebat melanda gudang penimbunan barang bekas di Jl. Kusuma Bangsa Sampang – Jawa Timur, jum’at (30/08/2024) malam. Dari pantauan awak media kendaraan tangki air milik Pemkab Sampang dan warga hilir mudik menyuplai kebutuhan air kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terus berupaya memadamkan api.

Kendaraan taktis Armoured Water Cannon (AWC) Polres Sampang yang biasanya digunakan dalam pengamanan dan pembubaran massa pada saat terjadi peningkatan eskalasi dalam unjuk rasa, tampak menyemprotkan air bantu padamkan si jago merah.

Puluhan personil Polres Sampang, warga terlihat memadamkan api yang semakin membesar karena hembusan angin yang sangat kencang di lokasi yang banyak menyimpan barang-barang yang mudah terbakar.

Di sekitar lokasi kebakaran, terlihat puluhan personil Polri berseragam dan masyarakat membantu petugas Damkar memadamkan si jago merah yang lokasinya berdampingan dengan rumah warga, sekolah dan perumahan Barisan Indah.

Tidak hanya itu petugas Polri yang berseragam ataupun yang berpakaian preman bersama warga terlihat membantu pemilik toko memindahkan barang dagangannya ke tempat yang aman.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono SH, S.IK, M.IK yang diwakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie SH, MH kepada wartawan, sabtu (31/08/2024) pagi, membenarkan kendaraan Armoured Water Cannon diperbantukan ke lokasi kebakaran di Jl. Kusuma Bangsa setelah warga menghubungi piket SPKT Polres Sampang yang melaporkan bahwa ada kebakaran dan sangat membutuhkan kehadiran mobil pemadam serta AWC di lokasi kejadian.

Ipda Dedy juga menyampaikan selain kendaraan AWC, personil yang terlibat dalam kompi siaga Polres dan regu patroli Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Polres Sampang juga diturunkan untuk membantu Damkar memadamkan api agar tidak meluas.

Selain membantu memadamkan si jago merah, personil Polres Sampang juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas guna memudahkan keluar masuk tangki air dalam menyuplai kebutuhan air di kendaraan AWC dan kendaraan Damkar Pemkab Sampang.

Di musim kemarau seperti sekarang ini Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran dengan tidak melakukan pembakaran sampah atau lahan sembarangan dan meninggalkan lokasi pembakaran dengan kondisi api yang masih menyala. (Ir)