Pelaku Seni Nusantara ( PSN ) Deklarasi Kampanye Damai

Surabaya – Fajar Nusantara News, Menjelang konstestasi pemilihan kepala daerah serentak walikota, wakil walikota, bupati, wakil bupati dan gubernur, wakil gubernur, Pelaku Seni Nusantara ( PSN ) mendeklarasikan kampanye damai. Harapan dari para pegiat seni moment pilkada tidak menimbulkan efek negatif bagi pelaksanaan kesenian pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Untuk itulah di harapkan semua elemen masyarakat mendukung gerakan kampanye politik yang damai. Proses politik hendaknya di lakukan dengan cara semua pihak merasakan kebahagian.

Sangat tepat dan mengena langsung pada masyarakat karena pelaksanaan deklarasi di lakukan di tempat keramaian yaitu Sentra Wisata Kuliner ( SWK ) Jalan Semolowaru Surabaya pada hari Jum’at Jam 14.00 WIB.

Dengan begitu masyarakat penikmat kuliner bisa mendengar langsung para pegiat seni juga peduli pada masalah-masalah yang terjadi di masyarakat. Terbukti dari sebagian pengunjung SWK juga turut mendeklarasikan acara yang di kordinir Muhammad Topan Samsu yang lebih di kenal dengan nama panggung cak Topan Banaspati selaku Ketua PSN.

Di hadiri puluhan anggota yang sehari-harinya berkutat dari panggung ke panggung hiburan acara berjalan sesuai dengan yang di harapkan

Pembacaan deklarasi di pimpin sang ketua dengan di ikuti semua yang hadir. Demikian isi deklarasi, ” Kami keluarga besar Pelaku Seni Nusantara kota Surabaya berkomitmen siap mendukung, menjaga keamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif pada kegiatan pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2024 khususnya di kota Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya”

Setelah pelaksanaan deklarasi di lanjutkan ramah tamah. Suasana semakin gayeng karena kesibukan manggung masing-masing anggotanya bisa bertemu di satu acara. Pembacaan Doa dibacakan Nur Wagiyo sebagai penutup rangkaian acara. (Sakti)