Pemuda Dusun Lonselleng Kembali Bikin Gebrakan Sembelih Tiga Ekor Sapi Kurban Berikut Penjelasan Sumber Dananya

Sampang – Fajar Nusantara News, Patut diapresiasi dan diacungi jempol semangat sosialitas sekelompok pemuda Dusun Lonselleng (team Negro) Desa Batioh Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. Berhasil sembelih tiga ekor sapi kurban, di hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, untuk dibagikan pada warga Desa khususnya Dusun Lonselleng dan Kapasan.

Sulton selaku ketua dari perkumpulan pemuda Lonselleng (Team Negro) menuturkan pada awak media Fajar Nusantara News, kegiatan tersebut murni adalah sebagai bakti sosial pada masyarakat di bulan yang penuh keikhlasan yaitu hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

” Kami segenap anggota dari Team Negro dalam melakukan kegiatan ini murni, adalah bakti sosial pada masyarakat Desa Batioh, khususnya Dusun Lonselleng dan Kapasan tanpa ada unsur politik didalamnya.”

Sulton juga berharap pada seluruh anggota yang tergabung dalam perkumpulan pemuda Lonselleng yang tergabung dalam Team Negro agar selalu solid dalam melakukan bakti sosial pada masyarakat.

“Saya sangat berharap pada seluruh saudara-saudara saya yang tergabung dalam Team Negro agar selalu kompak dalam melakukan bakti sosial pada masyarakat, khususnya di Hari Raya Idul Adha tahun yang akan datang, dan kami bersama seluruh anggota akan menargetkan tahun depan untuk menyembelih sekitar lima ekor sapi bahkan lebih agar seluruh masyarakat yang ada di Desa Batioh sebanyak Enam Dusun bisa terpenuhi semua.”(18/06/2024).

“Untuk sementara waktu ini jangkauan kami dalam melakukan penyaluran daging kurban cuma bisa memenuhi 250 orang penerima yang ada di dua Dusun, Lonselleng dan Kapasan dan masing- masing menerima 1Kg daging sapi kurban.” Tuturnya

Sulton juga menambahkan adanya sumber dana yang di dapat untuk melakukan pembelian tiga ekor sapi kurban.

“Adapun sumber dana yang kami dapat, untuk membeli tiga ekor sapi sebagai kurban di Hari Raya Idul Adha, Murni dari sumbangan dari semua anggota yang tergabung dalam Team negro. Setiap bulan nya kami, semua anggota Team Negro menyisihkan penghasilan kami sebesar Rp, 120 ribu rupiah, setelah semua uang terkumpul baru kami melakukan pembelian hewan kurban, dan alhamdulillah di Hari Raya Kurban tahun sekarang kami bisa membeli tiga ekor sapi untuk dikurbankan dan dagingnya kami berikan pada masyarakat.” Imbuhnya

Dadang Salah satu penerima daging kurban yang di salurkan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam team negro Desa Batioh, sangat mengapresiasi tindakannya.

“Saya sangat mengapresiasi bakti sosial yang di lakukan oleh Sulton dan Teman-temannya dengan adanya penyaluran daging hewan kurban berupa daging sapi, semoga kedepannya team negro bisa melakukan penyaluran daging hewan kurban pada seluruh masyarakat batioh yang terbagi Enam Dusun.” Pungkasnya. (Ir)