Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Momentum Introspeksi Diri Bagi Prajurit Koarmada II

Surabaya – Fajar Nusantara News, Umat muslim Komando Armada (Koarmada) II yang terdiri prajurit, PNS dan Jalasenastri mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang dilangsungkan di Masjid Al Mahdi Koarmada II Ujung Surabaya, Selasa (24/9).

Hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, Pejabat Utama Koarmada II, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, beserta jajaran pengurusnya, prajurit dan PNS Koarmada II yang beragama Islam.

Acara diawali dengan penampilan seni Hadrah Al Banjari Mako Koarmada II yang mengumandangkan lagu-lagu rohani dan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta saritilawah yang dibawakan oleh prajurit Koarmada II.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema “Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel TNI yang Religius” ini, menghadirkan penceramah Ustad K.H. Ahamad Muwafiq, S.Ag., atau Gus Muwafiq adalah salah satu Ulama Nahdlatul Ulama (NU) merupakan Pengasuh Ponpes di daerah timur laut Jombor, Sleman, Yogyakarta.

Pada sambutannya Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penceramah Gus Muwafiq atas kesediaan meluangkan waktunya untuk memberikan pencerahan iman dan siraman rohani kepada keluarga besar Koarmada II.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II juga mengajak kepada seluruh prajurit Koarmada II melalui peringatan Maulid Nabi ini, mari meneladani sikap dan prilaku Nabi Muhammad SAW dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sosial bermasyarakat. “Personel atau Prajurit yang yang religius adalah personel yang mampu mengimplementasikan seluruh aktivitas kehidupan sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

K.H. Ahmad Muwafiq selaku penceramah dalam tausiyahnya menyampaikan tentang sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad dalam mensyiarkan agama Islam serta sosok Nabi Muhammad sebagai seorang pemimpin dan suri tauladan yang patut dicontoh dan sangat luar biasa dari lahir sampai akhir hayatnya. (Sugino)