Putra Daerah Kabupaten Sampang Sabet Medali Emas Dalam Kejuaraan Wondr Masters 2024, Di Pekanbaru Riau

Sampang – Fajar Nusantara News, Putra daerah Kabupaten Sampang Moh Zaki Ubaidillah sabet medali emas dikejuaraan Wondr Masters 2024 yang diselenggarakan di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau tepatnya pada tanggal, 1/09/2024. Zaki panggilan akrabnya meraih kemenangan setelah mengalahkan Alwi Farhan yang tidak lain adalah Juara Dunia dalam pertandingan Bulu Tangkis tahun 2023, dengan Skor 21-16 dan 21-14.

Moh. Zaki Ubaidillah adalah sosok pemuda dari Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, tidak lain adalah putra dari Bambang Suharyadi yang tidak lain adalah Camat Ketapang. Zaki panggilan akrabnya adalah putra kedua dari tiga bersaudara.

Keberhasilan yang sudah diraih dalam ajang kejuaraan Wondr Masters 2024 ini, mendapat apresiasi langsung dari Pj Kades Jatra Timur Bambang Joko Santoso, dalam pemaparannya pada awak media Fajar Nusantara News pihaknya sangat bangga atas keberhasilan yang sudah diraih dalam mengharumkan nama Kabupaten Sampang.(02/09/2024)

“Pemerintah Desa Jatra Timur menyampaikan ucapan selamat kepada Moh. Zaki Ubaidillah atas prestasinya yang gemilang sebagai Juara 1 dalam Kejuaraan WONDR oleh BNI Indonesian Masters 2024 yang diselenggarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia.

“Kami sangat bangga dengan atas pencapaian yang luar biasa ini, yang tidak hanya mengharumkan nama Desa, Kecamatan dan nama Kabupaten Sampang, tetapi juga Indonesia di kancah Internasional. Kejuaraan ini berlangsung di Pekanbaru, Indonesia, dari tanggal 27 Agustus hingga 01 September 2024. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berjuang dan meraih mimpi mereka.” Paparnya.

Bambang Suharyadi selaku Camat Ketapang juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang sudah diraihnya dalam kejuaraan Wondr Masters 2024 dalam ungkapanya mengatakan.
“Pemerintah Kecamatan Ketapang memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi luar biasa yang diraih oleh Moh. Zaki Ubaidillah, putra asli Ketapang, Sampang. Dengan meraih juara 1 di Kejuaraan WONDR oleh BNI Indonesian Masters 2024, yang diselenggarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia di Pekanbaru, Riau. Zaki telah membawa nama baik Kecamatan Ketapang dan Sampang ke kancah nasional dan internasional.”

“Zaki ini merupakan bukti dari kerja keras, disiplin, dan dedikasi yang luar biasa dalam bidang olahraga Bulu Tangkis. Pemerintah kecamatan berharap prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di Ketapang untuk terus berprestasi di berbagai bidang. Selain itu, mereka juga berjanji akan terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan bakat-bakat muda di daerah tersebut.” Pungkasnya

Selain itu pihaknya juga menambahkan sebagai bentuk penghargaan, Pemerintah Kecamatan Ketapang berencana mengadakan acara penyambutan dan penghormatan khusus bagi Zaki setibanya di kampung halaman. Ini diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan bagi Zaki dan atlet-atlet lain dari Ketapang untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.” Pungkasnya.(Ir)