Turnamen Catur U 55 – 65 Tahun Guna Menambah Aktifitas Dan Mengurangi Penyakit Pikun Bagi Lansia

Surabaya – Fajar Nusantara News, Turnamen catur kategori usia 55 tahun – 65 tahun yang di pelopori oleh bapak David Atedia, motivasinya adalah untuk memberikan kegiatan kepada para lansia yang notabene sangat menyukai permainan catur dan kegiatan ini bisa menambah aktifitas dan mengurangi penyakit Demensia/pikun yang menyebabkan gangguan fungsi intelektualnya, termasuk pula kemampuan mengingat, terutama ingatan jangka pendek untuk para lansia, Senin (17/06/2024).

Turnamen catur ini untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan untuk para lansia dan bisa menyalurkan hobbynya dan bisa menjaga kesehatan dan pada akhirnya para lansia bisa mencapai kebahagiaan.

Bapak David menyampaikan kepada wartawan Fajar Nusantara News harapannya ke depan bahwa turnamen catur ini yang di selenggarakan untuk pertama kali bisa berlanjut dan menjadi agenda tri wulan atau catur wulan dan bahkan pak David berkeinginan bisa diadakan latihan bersama bermain catur minimal mingguan karena melihat animo masyarakat khususnya untuk para lansia yang ada di Surabaya.

Sebagai manajer pengelola yayasan Atedia bekerja sama dengan pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Surabaya dalam mengadakan turnamen catur ini di pimpin langsung oleh wasit dari Percasi Norman Rizkyono WNM, PNP dan Puji Ariyadi WNP, PNP. Turnamen catur ini di laksanakan di Atedia Senior Living Perum Royal Residence B15 no 50-52 Wiyung Surabaya.

Acara turnamen catur ini di sponsori oleh Marine Care, besar harapan pak David untuk memberikan kegiatan permainan catur ini agar terus berlanjut dan turnamen catur kali ini menggunakan system swiss 5 babak begitu keterangan dari wasit Puji Ariyadi WNP, PNP. yang di ikuti oleh 24 peserta. (Masnur)