Uri Uri Bodoyo, Do’a Bersama di Makam Nyai Satijem Desa Jagiran Kecamatan Tambaksari Surabaya

Surabaya – Fajar Nusantara News, Dalam Rangka melestarikan budaya leluhur dan menjalin kerukunan antar sesama warga Jagiran kelurahan Tambaksari kecamatan Tambaksari surabaya pada hari minggu ,28 juli 2024 menggelar acara Sedekah bumi yang di meriahkan oleh seni Jaranan Turonggo bolo sewu.

Menurut sesepuh kampung bapak Kasman Adang, acara tersebut di gelar dengan maksud dan tujuan agar kedepan warga Jagiran semakin rukun dan terhindar dari marabahaya, balak dan segala macam wabah penyakit,” ujarnya

Acara tersebut juga di hadiri oleh bapak Camat Tambaksari, Bapak Lurah Tambaksari, Babinsa, Bhabinkantibmas, serta para sesepuh, tokoh masyarakat setempat dan segenap warga Jagiran,tdk ketinggalan juga back up dari tim kesehatan BPJS WATCH JATIM CABANG SURABAYA yg turut berpartisipasi dengan mengikut sertakan unit Ambulance beserta team Nakes nya untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan .

Acara berlangsung cukup sederhana namun sangat mendapatkan apresiasi dan antusias dari warga yang luar biasa.

Dari salah satu warga,Eni ( 53 thn ) yang ikut menghadiri acara tersebut saat di temui awak media mengaku senang akan adanya acara tersebut, selain untuk menambah kerukunan antar warga juga memberikan tontonan gratis .

Beliau juga berharap acara yg telah lama tdk di adakan tersebut bukan hanya di gelar tahun ini saja namun tahun kedepan semoga semakin meriah dan ramai.

Harapan dari Susianto,sebagai panitia penyelenggara Uri Uri Budoyo di desa Jagiran Surabaya ,makam leluhur desa Jagiran ini seharusnya bisa di daftarkan sebagai Cagar budaya yang harus perlu di lestarikan dan di jaga kemarwahannya,”pungkas ( Red )